Data Inovasi Perguruan Tinggi

Universitas Pamulang - Artikel Hasil Penelitian

Tema
Manajemen
Abstrak

Pengaruh Motivasi  Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Wilayah Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor, tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi dan disiplin terhadap kinerja guru baik secara parsial ataupun simultan.

Objek dalam penelitian ini adalah guru sekolah dasar  Wilayah Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor dengan jumlah sample sebanyak 83 Guru. Teknik analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji asumsi klasik.

Berdasarkan hasil penelitian, motivasi dan disiplin memiliki pengaruh baik secra parsial ataupun simultan terhadap kinerja guru dan hasil  Analisis regresi menunjukan Y = 7,805  + 0,246 X1 + 0,213 X2+e sedangkan nilai koefisien korelasi menunjukan 0,426 pengaruh yang CUKUP KUAT antara variabel motivasi dan disiplin dengan variabel kinerja guru. Hal ini dilihat dari  interprestasi berada di 0,40-0,60.  Dan uji determinasi nilai rsquare 0,188. Artinya variabel  motivasi dan disiplin berpengaruh terhadap variabel produktivitas kerja karyawan sebesar 18,8 %, sedangkan (100–18,8) = 81,2 % variabel kinerja guru dipengaruhi oleh variabel lain, misalnya kompensasi dan kepemimpinan.

 

 Kata Kunci: Motivasi, Disiplin, Kinerja

Pembuat
0428088902
PDDIKTI